Kapolres Sekadau Hadiri Peringatan Hari Gizi Nasional 2023

0
10

Kapolres Sekadau AKBP Suyono didampingi ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Leny Suyono hadir dalam acara Hari Gizi Nasional (HGN) yang diperingati hari ini, Rabu 25 Januari 2023.

Dalam peringatan yang berlangsung di TK Kemala Bhayangkari 06 Sekadau tersebut, para murid mendapatkan menu makanan sehat berupa susu, puding dan telur.

Adapun maksud dan tujuan dari peringatan Hari Gizi Nasional untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang pemenuhan gizi seimbang demi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan orang tua lebih memperhatikan kondisi anaknya, setiap makanan yang diberikan hendaknya mengandung gizi yang seimbang dan sehat,” jelasnya.

Kapolres Sekadau menambahkan, kegiatan ini sejalan dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam membantu pemerintah menyalurkan kebutuhan gizi bagi anak maupun ibu hamil.

“Sesuai instruksi Kapolri, kami akan turun langsung ke lapangan untuk mengecek pemenuhan kebutuhan gizi orang tua dan anak yang bertujuan untuk mencegah stunting,” jelasnya.

Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau dikedepankan dalam mendukung program pemerintah tersebut melalui sosialisasi dan pendataan kondisi kesehatan masyarakat di desa binaannya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here