Kapolres Kubu Raya Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid An-Nahdlah di Universitas Nahdlatul Ulama

0
19

Kubu Raya, Polda Kalbar – Dalam rangka mempererat silahturahmi Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K datang memenuhi undangan Universitas Nahdlatul Ulama dalam rangka Civitas Akademika dan peletakan batu pertama pembangunan masjid An-Nahdlah Kalimantan Barat yang berlokasi di Jalan Parit Derabak, Desa Patir Baru Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (5/2/23).

Acara dimulai dengan sambutan rektor UNU Kalbar Dr. Rachmat Sahputra, M.Si, mengatakan, Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat beribadah dan bersujud memanjatkan doa Kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Jumlah masjid yang bertambah dapat memperbanyak amal ibadah dan sangat bermanfaat bagi banyak umat sehingga InsyaAllah dimudahkan menuju Surga, dan saya mohon doa restu dan dukungan dari semu pihak, katanya

Selanjutnya, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, S.E., M.Sos pun mengatakan, Kegiatan pembangunan masjid menjadi salah satu atensi pemerintah daerah, sebab salah satu tujuan dibangunnya masjid adalah untuk mensyiarkan agama Islam.

” Adanya masjid tersebut juga diharapkan dapat menjadi sarana mendidik anak-anak untuk belajar mengaji serta dapat digunakan untuk pengajian serta kegiatan keagamaan lainnya. Dalam membangun tempat ibadah juga harus membangkitkan semangat gotong royong. Akan tetapi yang menjadi tantangan dibangunnya sebuah masjid adalah bagaimana kita memiliki komitmen agar tempat beribadah ini nantinya dapat menjadi makmur serta bagaimana agar masjid ini selalu dipenuhi jemaah dan diisi dengan berbagai aktivitas keagamaan, tuturnya.

Dalam hal itu Gubernur Kalimantan Barat yang diwakilkan Kepala Dinas dppesdm Kalbar Dr. Syarif Kamaruzaman, M.Si mengatkan,Diharapkan dengan pembangunan Masjid ini dapat memberikan masyarakat yang berada di kawasan sekitar dapat menikmati manfaatnya, sekaligus untuk dapat bersama-sama memakmurkan masjid.

“Masjid sebagai rumah Allah akan memberikan manfaat fisik, manfaat rohani dan manfaat lainnya, maka masjid ini harus dilengkapi dengan berbagai kegiatan lain, pintanya

” Saya berharap adanya kepedulian bersama, sebagai tokoh Agama, tokoh masyarakat, pemuda untuk menjadi masjid sebagai tempat persatuan dan kesatuan dalam membangun keharmonisan kehidupan bermasyarakat, agar jangan sampai masyarakat kita terpapar faham yang dapat menimbulkan perpecahan satu sama lain di tengah kerukunan yang sudah terjalin baik, hidup berdampingan dan damai, ungkapnya

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K mengucapkan terima kasih atas undangan Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar, hingga dapat hadir secara langsung dalam peletakan batu pertama tersebut.

“Terimakasih kepada bapak ketua Universitas Nahdlatul Ulama dan Panitia yang sudah mengundang kami dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nahdlaa di lokasi Universitas Nahdlatul Ulama ini,

” Kami mendoakan semoga pembangunan Masjid An-Nahdlaa lancar,tanpa kendala sehingga kelak berdirinya masjid ini dapat mempererat tali silahturahmi anatara Universitas Nahdlatul Ulama Kalbar dengan warga setempat, sehingga dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas setempat ”.tutup Arief.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama Masjid An-Nahdlaa yang dilakukan oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Prov. Kalimantan Barat Dr. Syarif Kamaruzaman, M.Si., Kapolda Kalbar diwakili Dirbinmas Polda Kalbar KOMBES POL. Andi Harsito, S.I.K., Kajati Kalbar diwakili Asisten Pengawasan Kejati Kalbar Ali Nurudin, S.H., M.H., Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., Dandim 1207/Pontianak diwakili oleh Kasdim 1207/Pontianak LETKOL INF. Dr. Heru Nur Alamsyah, S.Ag., M.E.I., Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, S.E., M.Sos, Ketua DPRD Kab. Kubu Raya H. Agus Sudarmasyah, S.IPem., M.Si dan Rektor UNU Kalbar Dr. Rachmat Saputra, M.Si.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here