Kapolres Bengkayang Sigap Bantu Korban Kecelakaan Lalu Lintas

0
11

Polres Bengkayang – Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH tergugah hatinya melihat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) didepan matanya, saat kapolres sedang melintas dijalan persis di lokasi kecelakaan.

laka lantas yang terjadi pada Kamis (8/09/22) terjadi sekitar pukul 14.00 wib itu berlokas di jalan Raya Desa Sungai Pangkalan 2 Kec. Sungai Raya Kabupaten Bengkayang.

Dengan rasa kemanusiaan yang tinggi, kemudian Kapolres Bayu Suseno memerintahkan sopirnya untuk berhenti dan menolong korban kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kedua korban kemudian diangkut ke puskesmas Sungai Duri menggunakan mobil dinas Kapolres yang merupakan puskesmas yang terdekat dengan lokasi.

Setibanya di Puskesmas Sungai Duri, korban kecelakaan langsung ditangani oleh Dokter jaga.

Tampak Kapolres juga turut menggendong korban atas nama Selly karena yang bersangkutan mengalami luka di bagian kepala sehingga tidak mampu untuk berjalan sendiri.

Kapolres Bengkayang AKBP Dr.Bayu menjelaskan Laka lantas tersebut antara Sepeda Motor Yamaha Mio KB 4237 KY Dengan Motor Yamaha KB 4347 KY.

“Dari keterangan Saksi yang ada di tempat kejadian, Motor Yamaha Mio KB 4237 KY melaju dengan kecepatan sedang dari arah Singkawang menuju Pontianak, secara tiba-tiba kendaraan tersebut berbelok berlawanan arah dari arah berlawanan ada kendaraan KB 4347 KY yang jaraknya terlalu dekat sehingga terjadi senggolan tidak terelakkan”, kata Kapolres.

Saat kejadian kondisi cuaca cerah, siang hari arus lalu lintas ramai, jalan lurus, ramai pemukiman penduduk.

“Kasus lakalantas ini diselesaikan secara damai dan kekeluargaan”, ujar Kapolres.
Data yang diperoleh dari kasat lantas diketahui pengendara Sepeda Motor Yamaha Mio KB 4237 KY an. Gita (17) Tahun warga Desa Sungai Pangkalan 2 Kec. Sungai raya Kab. Bengkayang mengalami luka lecet kaki.

Kemudian pengendara Yamaha Aerox KB 4347 KY. an.Selly (13) warga Pasar gunung Desa Sungai pangkalan 2 Kec. Sungai Raya Kab. Bengkayang mengalami luka lecet jidat dan di kaki.

Kemudian tercatat juga yang di bonceng an. Su Thian (14) th Pasar Gunung Desa Sungai Pangkalan 2 Kec. Sungai Raya Kab. Bengkayang mengalami lecet pada kaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here