Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II T.A 2022

0
15

SINGKAWANG, KALBAR- Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II T.A 2022 Polda Kalbar yang berlangsung di Lapangan Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Polda Kalbar, Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Senin 25 Juli 2022.

Turut hadir upacara tersebut Walikota Singkawang, Dandim 1202 Singkawang dan Forkopimda Kota Singkawang serta beberapa Pejabat Utama Polda Kalbar.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, MM mengucapkan selamat atas keberhasilan 260 siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan bintara Polri.

Komisaris Jenderal Polisi Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Kalbar menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada calon siswa tersebut untuk dipedomani.

“Sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi , pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0 yang mampu menjawab tantangan kekinian di era digitaliasi serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi dari warga, oleh karena itu pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para bintara merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindunga, pengayoman dan pelayanan masyarakat” kata Kalemdiklat Polri dalam amanat yang dibacakan Kapolda Kalbar.

Pendidikan dilaksanakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Pimpinan Polri menekankan agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan seksama dan ketat.

“Jangan lengah dan jangan kendor mengingat pendidikan masih dilaksanakan masih dalam situasi pandemi Covid-19, berikan pelayanan terbaik kepada siswa selama mengikuti pendidikan. Laksanakan tugas mulia ini secara ikhlas dan dengan penuh dedikasi, agar program pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya,” ungkapnya.

Total peserta didik se-Indonesia berjumlah peserta didik, yang terdiri dari 10.002 pria dan 500 wanita yang akan berlangsung selama 5 (lima bulan) kedepan. Selain itu, pendidikan akan diselenggarakan di 31 Satdik Polri, yang terdiri dari 31 SPN di seluruh indonesia, Sepolwan, Pusdik Brimob, Sabhara, Binmas, dan Polair.

Di akhir kegiatan Kapolda Kalbar juga melakukan pengguntingan rambut dan penyiraman air bunga kepada perwakilan siswa pendidikan pembentukan bintara polri gelombang II TA 2022 Polda Kalbar.

Penulis : Bripka Syamsul Munir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here