Kapolda Kalbar Hadiri Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Provinsi Kalbar

0
13

PONTIANAK, KALBAR – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro menghadiri Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Barat masa bakti 2022 sampai 2027.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia Dr. (H.C) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, bertempat di Pendopo Gubernur Kalbar, Kamis (19/1).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura diwakili Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, Kajati Kalbar diwakili Wakajati Purwanto Joko Irianto, serta Instansi terkait lainnya.

Dalam amanatnya, Ketua Umum Palang Merah Indonesia mengucapkan selamat kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Barat Masa Bakti 2022-2027 yang baru di lantik.

“Palang merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan,” ungkapnya.

Prinsip dasar PMI menjadi dasar dan acuan kita dalam bekerja, tugas dewan kehormatan antara lain menjamin agar dalam menjalankan tugas PMI berjalan sesuai dengan prinsip dasar PMI.

Menurutnya, dalam penanganan Covid-19 PMI bekerja secara maksimal, dalam penanganan gempa bumi di cianjur sampai dengan saat ini relawan PMI masih bekerja membantu masyarakat sampai dengan tuntas.

Tugas kita akan berhadapan dengan masalah, harapan PMI agar bencana alam tidak terjadi di Indonesia namun apa bila teejadi PMI sudah siap.

Terima kasih kepada pemerintah Kalimantan Barat atas pembangunan gedung markas PMI baru.

“Dengan markas yang baik dan relawan yang terlatih tentunya dapat menunjang PMI dalam bekerja,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here