Jelang Kenaikan BBM, Kapolres Kayong Utara Perintahkan Jajaran Lakukan Pengecekan ke SPBU di Kabupaten Kayong Utara

0
11

Kayong Utara – Menjelang rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Kapolres Kayong Utara perintahkan jajarannya untuk lakukan pengecekan ke SPBU yang ada diwilayah hukum Polres Kayong Utara, guna memastikan ketersediaan BBM aman.
 
Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat S.H., S.I.K menyampaikan, bahwa hal ini bukan sekedar memastikan ketersediaan stok BBM saja, tapi juga memastikan tidak adanya pelanggaran yang dilakukan seperti penyimpangan distribusi BBM menjelang rencana kenaikan BBM.

“Kami berkoordinasi dengan para pengelola SPBU terkait dampak dari rencana kenaikan BBM, serta mengantisipasi terjadinya panik buying di masyarakat, karena biasanya begitu mendengar informasi ada rencana kenaikan BBM, masyarakat langsung antri sampai panjang hingga mengakibatkan dampak kelangkaan,” ucap Kapolres.

Jika terjadi kenaikan BBM, maka anggaran yang seharusnya untuk subsidi akan dialihkan untuk bantuan tunai pemerintah kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Jadi subsidi tepat diterima masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Kapolres juga mengatakan, masyarakat tidak usah panik dan berbondong-bondong melakukan pengisian minyak di SPBU sehingga dapat menjadi penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan.
 
“Sampai saat ini stok BBM di Kabupaten Kayong Utara masih lebih dari cukup. Jadi lakukanlah pengisian BBM seperti biasa. Seandainya ada antrian, Polres Kayong Utara juga akan mengantisipasi dengan menerjunkan personel di setiap SPBU di Kabupaten Kayong Utara untuk antisipasi kelangkaan dan antrian kendaraan demi kelancaran Lalu Lintas,” pungkasnya. Jumat (02/09/2022)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here