HUT Humas Polri Ke-71, Bidhumas Polda Kalbar Gelar Donor Darahh

0
45

PONTIANAK, KALBAR – Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalbar menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-71, yang jatuh pada tanggal 30 Oktober 2022 mendatang.

Pelaksanaan donor darah tersebut digelar di Aula Masjid An-Nur Polda Kalbar, Kamis (27/10).

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M., mengatakan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalbar dan Bidang Dokkes Polda Kalbar.

Dalam kegiatan donor darah ini, ada 79 orang pendonor, hanya 52 orang yang bisa mendonorkan darahnya. 27 pendonor yang gagal donor darah di karenakan Tensi tinggi dan HB rendah.

“Hasil dari kegiatan donor darah ini menghasilkan 52 kantong darah, mulai dari jenis darah antara lain: A, B, Ab, dan O,” ujarnya.

Kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk membantu ketersediaan darah di PMI dan berharap darah yang dikumpulkan tersebut dapat berguna bagi masyarakat dan keluarga pasien yang membutuhkan darah.

Selain kegiatan donor darah, pada HUT ke-71 Humas Polri juga dilaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako yang akan dibagikan besok, Jum’at 28 Oktober 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here