Hendak ke Kantor, Aipda Yudi Sujarwanto Segera Atur Lalu Lintas Begitu Tahu Warga Melahirkan di Ambulance

0
20

Bengkayang, Kalbar – Aipda Yudi Sujarwanto anggota Polsek Samalantan Polres Bengkayang saat berangkat dinas ke Polsek Samalantan dari Bengkayang. Sesampai di Bukit Vandering Serukam Desa Pasti Jaya Kecamatan Samalantan Aipda Yudi Sujarwanto mendapati mobil ambulan dari RS. Drs. Jacobus Luna M.Si. Bengkayang berhenti di tikungan jalan. Cari penyebabnya, Anggota Polsek Samalantan tersebut mendapati warga yang melahirkan dalam perjalanan, Rabu (14/12/2022) Siang.

Aipda Yudi Sujarwanto bergegas mengatur lalu lintas. “Agar tidak terjadi kemacetan apalagi kecelakaan”, ucap Aipda Yudi Sujarwanto. Berdasarkan informasi dari Kalvin supir ambulance, Aysiah Kurnia warga Lalang Kecamatan Ledo melahirkan seorang bayi laki-laki saat hendak “dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Bersama Singkawang”, ujar Kalvin.

Dihubungi via Whatsapp, sopir ambulan RS. Drs. Jacobus Luna M.Si. Bengkayang mengatakan ibu dan bayi yang dibantu tenaga kesehatan Avesta tersebut, “Sudah sampai di (rumah sakit) Harapan Bersama dan sedang penanganan medis”, ujar Kalvin. Perihal kegiatan anggota Kapolsek Samalantan menerangkan, “Kami arahkan anggota untuk peduli dengan apa yang terjadi dimasyarakat, harapannya agar tidak terjadi gangguan Kamtimas”, tutur Iptu Luspen Simbolon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here