Hari Anak Nasional, Polsek Sanggau Ledo dan PPA Gelar Kampanye Anak

0
17

Bengkayang – Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2022 mendatang, Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar bersama Pusat Pengembangan Anak (PPA) Kanaan mengadakan kegiatan kampanye anak, Rabu (21/07/22).

Kampanye anak dengan tema Akhiri Kekerasan Berawal Dari Saya ini berupa pawai dan arak-arakan dilakukan oleh kurang lebih 100 anak yang berusia 6-10 tahun yang berasal dari anak-anak binaan PPA Kanaan Sanggau Ledo.

Para anak-anak tersebut melakukan pawai berjalan dimulai dari halaman Gereja GBI Sanggau Ledo menuju pasar dan berakhir di Polsek Sanggau Ledo dengan membawa beberapa spanduk dengan tuliasan Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Selamatkan Anak Indonesia.

Sesampai di Polsek Sanggau Ledo, disambut hangat oleh Kapolsek Sanggau Ledo dengan bermain dan bernyanyi bersama dihalaman, sampai dengan pengenalan ruangan-ruangan didalam kantor Mako Polsek Sanggau Ledo.

Ada sesuatu yang berbeda disana, Polsek Sanggau Ledo memiliki Taman Belajar yang bernama Wira Satria Wicaksana yang biasa digunakan oleh para siswa-siswi yang belajar secara on line dengan menggunakan fasilitas internet yang ada di Polsek Sanggau Ledo.

“Kami juga mengapresiasi semangat anak – anak di Sanggau Ledo untuk melakukan kampanye anak di momen Hari Anak Nasional ini. Kami mendukung dan memberikan kesempatan anak-anak untuk berkreasi menampilkan karya mereka,” ujar Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,

“Polsek Sanggau Ledo memiliki Taman Belajar yang kami beri nama Wira Satria Wicaksana sebagai fasilitas yang bisa digunakan oleh siswa-siswi untuk belajar secara Online, dengan menggunakan jaringan internet yang kami sediakan secara gratis. Silahkan dimanfaatkan oleh adik – adik, untuk kepentingan belajarnya”, ucap Ipda Bhanu panggilan akrabnya.

Pada kesempatan ini, Ipda Bhanu menyampaikan harapannya agar anak-anak Indonesia bisa terpenuhi hak-haknya. Agar bisa tumbuh kembang mencapai cita – cita sebagai generasi penerus bangsa.

Sebelum acara berakhir, para anak-anak dan mentor PPA Kanaan beserta personil Polsek Sanggau Ledo, berfoto bersama didepan Mako Polsek Sanggau Ledo.

“Supaya kegiatan Pawai berlangsung aman dan kondusif, polisi melakukan pengawalan dan pengamanan setiap kegiatan didampingi Kapolsek dan anggota Polsek Sanggau Ledo”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here