Guna Meluasnya Virus PMK di Kota Pontianak, Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar Lakukan Penyekatan Kendaraan

0
17

Kubu raya – Guna mengantisipasi meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kota Pontianak, Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar melaksanakan penyekatan terhadap kendaraan yang bermuatan hewan ternak.

Penyekatan tersebut digelar di jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sungai Ambawang, Jum’at (29/7).

Kasatgas Ops 1 pencegahan AKBP Ayun Kusnawaji mengatakan, penyekatan pada setiap kendaraan yang membawa hewan ternak yang melintas dijalan trans kalimantan mengantisipasi agar tidak meluas nya Penyebaran PMK.

“Penyekatan ini kami lakukan pada setiap kendaraan yang bermuatan hewan ternak, yang melewati jalan trans kalimantan.,” Ucap Ayun.

Ayun mengatakan, Hal ini kami lakukan karena sekarang di beberapa wilayah kota pontianak sudah memasuki zona merah di karenakan hewan sapi terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), sehingga kami mengharuskan gelar penyekatan pada kendaraan yang bermuatan hewan ternak demi tidak meluasnya penyakit PMK tersebut.

Untuk sementara ini kita tidak menemukan kendaraan yang membawa hewan ternak yang melintas di Jalan trans Kalimantan Kecamatan Ambawang. Semua dilakukan penyekatan dan pemeriksaan oleh petugas dari Satgas Ops Aman Nusa II.

“Karena pada dasarnya, jika ada salah satu hewan ternak yang terinfeksi PMK masuk ke kandang sapi dengan radius 2 KM bisa menyebarkan virus nya ke ternak” Yang lain , maka dikwatirkan banyak hewan yang terjangkit,” Pungkas ayun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here