Gencar Lakukan Tracing PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Delta Pawan Datangi Kandang Ternak Milik Warga

0
19

Bhabinkamitibmas Polsek Delta Pawan Polres Ketapang Polda Kalbar terus gencar melaksanakan Tracing dan pengecekan di sentra peternakan sapi milik warga. Pagi ini Bhabinkamtibmas Polsek Delta Pawan bersama tim penyuluhan kesehatan hewan ternak dari Kecamatan Delta Pawan mendatangi kandang ternak milik warga di Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Jumat 05 Agustus 2022, Pukul 08.00 wib.

Bhabinkamtibmas Polsek Delta Pawan, Aipda Teguh bersama rekannya Bripka Ridwanto mendatangi sdr samirin, salah satu warga yang memiliki ternak sapi, untuk mengecek kondisi kesehatan ternak sapi serta menyampaikan himbauan kepada pemilik hewan untuk terus rutin memonitor kondisi hewan yang apabila terdapat hewan yang mengalami sakit dan bergejala seperti PMK, untuk segera melaporkan kepada Bahbinkamtibmas atau perangkat desa setempat untuk segera mendapatkan perawatan dari tim kesehetan hewan.

“ Kita langsung melakukan pengecekan di lapangan kepada hewan ternak milik warga yang sehat untuk diusulkan mendapat pemberian vaksin serta sapi milik warga yang sakit untuk dilakukan pengambilan sampel serta pemberian vitamin serta obat dari dokter hewan ” Ujar Teguh.

Selain pendataan, ia menerangkan bahwa pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi kandang ternak untuk menghilangkan potensi penyebaran kuman atau bakteri penyebab penyakit.

“ Untuk pendataan hari ini di Kelurahan Sukaharja, dari sekitar 15 ekor sapi yang kapi lakukan pengecekan, Alhamdulillah kesemuanya dalam kondisi sehat dan tidak ada yang menunjukan gejala PMK. ” Jelas Teguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here