Edukasi Dan Penyemprotan Desenfektan Di Kandang Ternak Milik Warga Oleh Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar

0
44

PONTIANAK, KALBAR – Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar melaksanakan Pengecekan dan edukasi kepada warga yang memiliki kandang ternak yang di pimpim langsung oleh “Kasatgas Ops 2 Penanganan Aman Nusa II Akbp Riki Renerika Rinanto, S.E., dengan tujuan wilayah jalan Pak benceng. Gg wornodadi V No 24.kel sungai bangkong. Kec pontianak kota kandang ternak sapi milik pak Edi supandi dengan jumlah sapi 4 ekor dalam keadaan sehat.

Pengecekan dan edukasi ke peternak sapi, kambing, dan kerbau tersebut diikuti dengan ‘action’ berupa penyemprotan disinfektan ke kandang-kandang ternak di wilayah kota pontianak “Satgas Operasi Aman Nusa II PMK ini akan keliling untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kandang-kandang. Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah PMK yang lebih luas,” ujar Akbp Riki

Menurutnya, penyebaran PMK pada sapi-sapi di wilayah Kota Pontianak sempat membuat resah para peternak. Mereka kawatir sapi-sapi peliharaannya terserang PMK dan tidak dapat disembuhkan.

“Karena itu,Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar Melaksanakan Penyemprotan disinfektan di wilayah jalan petani. Gg Berkat usaha.kel sungai bangkong.kec pontianak kota kandang ternak milik bu Korima .

Selain melakukan penyemprotan disinfektan ke kandang-kandang ternak, Satgas Operasi Aman Nusa II PMK juga mensosialisasikan ke masyarakat, tentang pencegahan PMK. Sosialisasi itu dilakukan agar masyarakat tidak bingung apa yang harus dilakukan apabila hewan ternaknya terkena PMK. Membantu sosialisasi agar wabah PMK tidak semakin meluas,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here