Dalam Rangka Ops Zebra Kapuas 2022, Sat Lantas Polres Ketapang Laksanakan Police Goes To School

0
50


Dalam rangka Ops Zebra Kapuas Tahun 2022 di Polres Ketapang, Satuan Lalu Lintas Polres Ketapang melaksanakan kegiatan Police Goes to School dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi di Mtsn 01 Ketapang, pada Kamis (06/10/2022).

Kegiatan yang diramu dalam bingkai Police Goes to School yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H beserta Kasat Lantas Polres Ketapang dan anggotanya tersebut untuk mensosialisasikan tentang peraturan Lalulintas, dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi”.

Kegiatan sosialisasi berlangsung di Ruangan kelas Mtsn 01 Ketapang yang juga dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah Mtsn 01 Ketapang, H. Adlan, S.Pd.I, beserta para siswa dan guru.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H menjelaskan, alasan melaksanakan Police Goes to School di Mtsn 01 Ketapang lantaran Polres Ketapang melihat bahwa program-program yang dilaksanakan di sekolah setempat sangat mendukung regenerasi bangsa.

“Saya melihat bahwa bagaimana peran Kepala sekolah beserta guru-guru disini itu sangat luar biasa memberikan support kepada adek-adek kita menjadi masyarakat yang bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Ketapang, menjelaskan, di sekolah setempat sangat luar biasa mengajarkan kepada anak didik bagaimana saling mengasihi, bagaimana mencintai dan bagaimana bisa berbuat yang terbaik. “Seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah bahwa apa yang bisa kita berikan kepada negara dan jangan menanyakan bahwa apa yang sudah diberikan oleh negara kepada kita. Itu sudah luar biasa,” pungkasnya.

Perlu kita ketahui bersama kecelakaan terbesar ada pada jalan raya, dengan adanya operasi Zebra Kapuas ini mengingatkan pengguna jalan raya supaya taat dan tertib berlalu lintas. Karena dampak dari kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan pada korban lalu lintas bisa mengalami kelumpuhan maupun cacat sehingga bisa merugikan korban sendiri.”ucap Kapolres.

“Begitu juga dengan adek-adek kita. Saya lihat di sini sangat luar biasa tentang bagaimana mengetahui aturan-aturan dari rambu-rambu lalu lintas , karena itu sangat penting di pelajari mengingat adek-adek disini masih belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor maka dari itu setidaknya kita sekarang sudah harus tau tentang aturan berlalulintas ,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Mtsn 01 Ketapang, mengucapkan terima kasih kepada Polres Ketapang yang telah memilih sekolah setempat sebagai sasaran kegiatan. “Kami Keluarga besar Mtsn 01 Ketapang mengucapkan terima kasih ketika keluarga besar Polri mau melakukan kegiatan di tempat ini. Anak-anak di sini bukanlah hal yang mendidik tetapi kita harus bersama-sama mendidik karena ini adalah generasi penerus bangsa,” timpalnya.

“Kita mengingat bahwa harus mencerdaskan kehidupan bangsa maka bukan hanya tugas guru tetapi kita semua harus ada di dalamnya. Bekerjasama dan sama-sama bekerja,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here