Cegah Tersebarnya Wabah PMK, Satgas Ops Aman Nusa II Lakukan Penyemprotan di Kandang Ternak

0
16

PONTIANAK, KALBAR – Agar Tidak Meluasnya Penyakit Mulut Dan Kuku ( PMK ) Satgas Ops Aman Nusa II yang dipimpin Kasatgas 2 penanganan AKBP Riki Renerika Rinanto, S.E melaksanakan penyemprotan disenfektan di kandang Hewan ternak milik  Bapak Masikin di jalan petani, Gg Umar, Jambu ke Sungai jawi, Kecamatan Pontianak Kota, Selasa (2/8).

Masikin juga megucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian, karena telah melakukan upaya pencegahan sedini mungkin wabah PMK di Kota Pontianak  dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan.

Selanjutnya, Satgas Ops 2 penanganan Aman Nusa II melaksanakan pengecekan dan memberi edukasi kepada pemilik ternak bahwa wabah PMK tidak menular kepada manusia namun perlu hati-hati, sebab bisa menular kepada hewan lainnya.

“Selain memberikan sosialisasi kewaspadaan akan PMK serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait wabah penyakit PMK tersebut Satgasops Aman Nusa II melaksakan patroli  jalan petani, Gg Husen, Kel Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Kota, pemilik kandang Pak suyadi dengan jumlah sapi 1 Ekor dalam kondisi sehat tidak terpapar penyakit PMK,” ujarnya.

“Ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada hewan yang sudah terkena PMK dan apabila ada gejala penyakit PMK  maka peternak segera melaporkan ke Dinas Peternakan agar dilakukan pengobatan secara intensif,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here