Cegah Menyebarnya Wabah PMK, Satgas Ops Aman Nusa II Semprot Kandang Milik Warga

0
54

Pontianak – Satgas Ops 2 Penanganan Aman Nusa II polda kalbar melakukan peninjauan dan penyemprotan disenfektan kandang sapi milik Pak Hadmud di Jalan Petani Gg petani 1 kel sungai Bangkong.kec Pontianak kota, Senin(25/7/2022).

Penyemprotan tersebut dilakukan di bagian kaki sapi atau kandang sapi untuk mengantisipasi menyebarnya Penyakit Mulut dan Kuku Hewan (PMK) di wilayah Kota Pontianak

Menurut Akbp Riki Renerika Rinanto Selaku Kasatgas Ops 2 Penanganan , penyakit PMK ini telah melanda diwilayah kota pontianak yang menyebabkan hewan-hewan mati dan banyak masyarakat khususnya peternak sapi merugi.

Akbp Riki juga mengungkapkan mengingat bahayanya penyakit tersebut, penyemprotan disenfektan di kandang-kandang hewan, memberikan vitamin daya tahan tubuh pada hewan, melakukan sosialisasi pembersihan kandang hewan baik ditempat pemotongan hewan maupun melalui sosial media.

Sementara itu, pemilik kandang sapi Pak Hadmud mengucapkan terima kasih kepada Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar, yang hari ini datang meninjau dan melakukan penyemprotan Disinfektan di kadang sapi miliknya.

PAK Hadmut juga mengaku setiap hari kadang Sapi miliknya dibersihkan agar terhindar dari wabah PMK,” terangnya.

Satgas Ops Aman Nusa Juga melaksanakan Edukasi Di wilayah Gg Haji 1.kel Saigon. Kec pontianak Timur. mendata

Satgas Ops Aman Nusa II juga melaksanakan pengecekan kandang- kandang hewan ternak dan memberi Edukasi kepada peternak di Gg Haji. Kel saigon. Kec Pontianak Timur.

Hal tersebut dilakukan Upaya pencegahan dini menghindari meluasnya penyebaran Hewan yang terkena PMK yang dimiliki warga serta memberikan laporan kalau memang ada hewan ternak dengan gejala PMK.(penyakit mulut dan kuku). Jelas Riki

Penulis : Briptu Haryogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here