Cegah Meluasnya Penularan PMK Polsek Binjai Hulu Bersama Petugas Kesehatan Hewan Lakukan Vaksinasi

0
19

Dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyakit mulut dan kuku (PMK), Polsek Binjai Hulu, petugas dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Sintang dan petugas PPL Poskeswan Kec. Binjai Hulu melakukan monitoring dan pendampingan giat pelaksanaan vaksin PMK bagi peternak sapi di Desa Binjai Hulu Kec. Binjai Hulu, Rabu (03/08/2022).

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) melalui Kapolsek Binjai Hulu AKP Raharja mengatakan bahwa “kegiatan monitoring dan pendampingan ini agar semua proses pemberian vaksin PMK pada hewan ternak sapi berjalan lancar dan kondusif.”

Penyuntikan vaksin PMK ini dilakukan oleh Tim Vaksinator dan didampingi Petugas PPL Kec. Binjai Hulu. “Hari ini kita telah melakukan monitoring dan pendampingan penyuntikan vaksin terhadap 43 ekor sapi yang ada di Desa Binjai Hulu dan tidak di temukan sapi sakit yang mengarah ke PMK,” Ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi PMK ini. ”Program vaksinasi ini merupakan program yang amat penting, peran serta masyarakat dalam mengawasi serta menjaga ternak miliknya sangat diperlukan dan bilamana ditemukan adanya ternak yang sakit agar segara melaporkannya kepada dinas terkait,” tutup Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here