Cegah Kenakalan Remaja, Aipda Parmin Beri Arahkan Pelajar SMAN 1 Samalantan

0
12

Polres Bengkayang – Polsek Samalantan Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan Police Go To School sebagai Pembina dalam Upacara Bendera Merah Putih hari Senin 5 September pagi di SMAN 1 Samalantan Desa Samalantan Kec. Samalantan Bengkayang.

Sesuai permintaan sekolah PS. Kanit Binmas Aipda Parmin yang hadir selaku pembina pada upacara bendera hari Senin mengarahkan agar para pelajar SMAN 1 Samalantan menghindarkan kenakalan remaja yang berujung kriminal.

Adapun materi yang disampaikan anggota Polsek Samalantan dalam Upacara Bendera yang diikuti oleh 486 siswa dan Guru serta Staf tersebut antara lain: Tentang tertib berlalulintas dan upaya mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Kami tekankan kepada para pelajar tentang penggunaan helm standar”, ujar parmin.

Ia juga menyarankan agar membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi para pelajar yang belum memiliki serta pentingnya membawa dan membayar pajak STNK kendaraannya.

Aipda Parmin mengarahkan para pelajar bijak dalam menggunakan media sosial.

“Jadikan medsos untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan kita, Stop perundungan atau bullying”, Stop Penyebaran Hoax dan Ujaran Kebencian terhadap pripadi seseorang maupun golongan apalagi SARA”, tambahnya.

PS. Kanit Binmas Aipda Parmin himbau agar pelajar SMAN 1 Samalantan Hindari kenakalan remaja yang berujung tindak pidana jangan juga bolos sekolah.

“Diwanti-wanti pelajar SMAN 1 Samalantan jauhi penyalahgunaan Narkotika. Kalau sudah kecanduan rusak jiwa-raganya”, tutur Kanit Binmas.

Mengakhiri amanatnya Aipda Parmin mengenalkan setiap hari Polsek Samalantan sosialisasi cegah pungutan tanpa dasar yang bisa dipertanggung jawabkan atau pungli.

“Apabila hendak membuat Laporan Polisi atau Laporan Pengaduan di Polsek Samalantan tidak dipungut biaya” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here