Bhabinkamtibmas Polsek Menukung gencar kegiatan himbauan Antisipasi PMK pada hewan ternak

0
17

MELAWI – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Menukung menggelar kegiatan pengecekan dan pendataan hewan ternak milik warga masyarakat di Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi, Senin (25/7/2022).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Menukung Iptu Tri Jumadi menjelaskan kegiatan tersebut digelar oleh para Bhabinkamtibmasnya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran maupun penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di Wilayah Hukum Polsek Menukung.

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi untuk mencegah dan memastikan bahwa hewan ternak milik warga masyarakat di Kecamatan Menukung ini belum ada yang terpapar PMK,” jelasnya.

Lanjutnya, “Kami juga memberikan imbauan kepada pemilik hewan ternak agar senantiasa mengecek secara rutin peliharaannya untuk mengantisipasi PMK ini. Apabila ditemukan gejala PMK pada hewan ternak milik warga, kami sudah memberikan nomor telepon agar masyarakat bisa menghubungi kami dengan segera,” terangnya.

Iptu Tri Jumadi juga mengimbau masyarakat agar senantiasa memperhatikan kebersihan kandang ternaknya dan pakan ternak agar wabah PMK ini tidak merebak di Kecamatan Menukung.

“Kami mengimbau kepada para peternak agar senantiasa memperhatikan kebersihan kandang dan pakan ternak. Hal ini semata-mata untuk mencegah terjadinya penularan maupun penyebaran PMK ini,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here