Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Jahandung Gotong Royong Bedah Rumah Warga

0
49

Bengkayang – Hidup dirumah seorang diri dengan dinding yang sudah lapuk dan atap rumah yang bocor, Saudari Ampejet (56) warga desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang Kalbar mendapatkan perhatian dari Bhabinkantibmas Desa Jahandung dan Pemdes (Pemerintahan Desa) Jahandung.

Melihat langsung keadaan tempat tinggal saudari Ampejet , Kepala desa Jahandung Sumadi melaksanakan Rapat yang dihadiri oleh perangkat Desa Jahandung dan Bripka Suprianus selaku Bhabinkamtibmas desa Jahandung Polsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar.

Dari hasil rapat itu disepakati untuk melakukan bedah rumah salah seorang warga desa Jahandung yang mana dana tersebut berasal dari sumberdana swadaya masyarakat dan keikhlasan sumbangan dari Bhabinkamtibmas Jahandung dan masyarakat sekitar.

Setelah rapat itu tampak Bripka Suprianus bersama Kepala desa Jahandung dan beberapa orang warga desa binaan bahu-membahu membangun rumah tersebut, Jumat (29/07/2022) pagi.

“Rumah tersebut kondisinya kita ketahui dindingnya sudah lapuk dan atapnya banyak yang bocor. Berikutnya kita akan membenahi dengan memberikan bantuan bahan dan tenaga untuk bisa menjadi tempat tinggal yang layak untuk dihuni,” jelas Bripka Suprianus.

Sementara itu, Kapolsek Monterado IPTU Edy Wuriyawan, S.H., M.H., saat ditemui membenarkan adanya kegiatan bedah rumah ini dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dalam upaya membantu warga yang mengalami kesulitan, ini yang kita harapkan seterusnya, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan tepat sasaran, sehingga bisa memberikan manfaat kepada warga yang mendapatkan bantuan”, jelasnya.

Saudari Ampejet merasa sangat senang, karena dengan bantuan ini rumahnya bisa layak untuk dihuni.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemdes Jahandung dan Polsek Monterado, saya sangat senang karena rumah saya telah diperbaiki, sehingga saya mempunyai tempat tinggal yang layak untuk dihuni dan saya tidak khawatir lagi kalau hujan, semoga kebaikan bapak dibalas oleh tuhan” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here