Bhabinkamtibmas Bersama Manggala Agni Singkawang Datangi Titik Hotspot Di Desa Jahandung

0
25

Singkawang – Untuk memastikan adanya titik Hotspot Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA), Bhabinkamtibmas Desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang bersama Daops Manggala Agni IX/ Singkawang melakukan pengecekan kelokasi Karhutla, Rabu (10/08/2022).

Bhabinkamtibmas Desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang Bripka Suprianus, bersama dua personel Daops Manggala Agni IX/Singkawang Robinus Robby dan Herribertus Beato menuju lokasi Karhutla.

Titik Hotspot terpantau di Dusun Pajilo Desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang pada tanggal 09 Agustus 2022 melalui Satelit NOAA20/VIIRS.

Setelah melakukan Koordinasi dengan personel Daops Manggala Agni IX/Singkawang, Bripka Suprianus bersama Personel Daops Manggala Agni IX/Singkawang, bergerak menuju lokasi hotspot.

Setibanya di lokasi titik hotspot, Tim menemukan lahan yang terbakar seluas 1 Hektar dan sudah dalam keadaan padam, selanjutnya Tim melakukan pendataan terhadap pemilik lahan.

Menurut dari keterangan warga setempat, lahan tersebut merupakan milik KR, yang akan ditanami padi.

Kapolsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar IPTU Edy Wuriyawan, S.H, M.H., mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara dibakar.

“Saya harap masyarakat tidak membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan maupun lahan, karena berdampak buruk bagi kesehatan dan lingkungan” ,Terang Kapolsek Monterado.

Setelah itu Tim mencari bara api sisa pembakaran, dan memadamkannya menggunakan Jet Shooter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here