Dokter Hewan Dari Dinas Tanaman Pangan, Peternakan dan Perikanan dan Tim Ops Aman Nusa II PMK Polresta Pontianak Lakukan Semprot Kandang

0
26

Pontianak – Kalbar. Dalam rangka Operasi Aman Nusa II Penyakit Mulut dan Kuku, pada hari Rabu tanggal (13/7/2022) pukul 10.30 Wib yang bertempat di Kandang Kambing milik H Abdurahman dijalan Budi Utomo dilaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfeksi dengan melaksanakan penyemprotan ke kandang-kandang hewan ternak, dengan tujuan untuk pencegahan penularan penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kapolresta Pontianak melalui Kasat Samapta AKP Samidi selaku Kasatgas Penanganan membenarkan bahwa Personel Polresta Pontianak yang tergabung dalam OPS Aman Nusa II yang dipimpinya bersama Kanit Binmas Polsek Pontianak Utara Iptu Teten, dan Iptu Anton W Kanit Binmas Polsrk Pontianak Timur, Iptu Surwanto Kanit Dalmas Polresta Pontianak dan Dokter hewan Rofiq dan dokter hewan Dendi, telah melaksanakan pengamanan sekaligus penyemprotan disinfektan di Kandang-Kandang ternak kambing dan sapi diwilayah Pontianak Utara jalan Budi Utomo Gang Holiwood Rabu, (13/7).

Personil Polresta Pontianak melaksanakan penyemprotan bersama dengan dokter hewan Rafiq dan dokter hewan Dendi, (Kepala Puskeswan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pontianak ),

Tujuan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan ini kepada hewan dan ternak tersebut adalah untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), demikian AKP Samidi mengahirinya. (Humas Resta Ptk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here