Banjir Putussibau, Personil Polres Kapuas Hulu Bersama Petugas Gabungan Siap Evakuasi Siapa Saja Yang Membutuhkan

0
23

Putussibau – Sejumlah wilayah di Putussibau masih terdampak banjir yang melanda Kabupaten Kapuas Hulu, Tim gabungan dari TNI, Polri, hingga Pramuka terus melakukan evakuasi terhadap warga, di antaranya orang sakit dan ibu hamil.

“Masyarakat yang dievakuasi ada dalam kondisi sakit serta dalam keadaan hamil dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Diponegoro untuk menerima penanganan lebih lanjut,” kata Kasat Samapta Polres Kapuas Hulu AKP Edy Supriyanto, SH saat dimintai keterangannya, Sabtu malam (6/8/2022).

Saat ini tim terus berkoordinasi dengan berbagai pihak serta terus melakukan pengawasan, pertolongan bahkan evaluasi jika dibutuhkan.

Dikatakan oleh AKP Edy Supriyanto, S.H, kami sangat prihatin karena banjir yang terjadi di beberapa titik sangat tinggi, akan tetapi sampai saat ini banjir sudah mulai surut dan patut kita syukuri.

“Pada hari ini kita melakukan evakuasi kepada masyarakat dengan menggunakan perahu dan dilanjutkan dengan truk untuk menuju rumah sakit,” ujar AKP Edy

“Untuk evaluasi masyarakat di lokasi dipenampungan kita belum lakukan, kerena masyarakat Putussibau sudah siap dalam penanganan banjir secara mandiri mengingat banjir rutin terjadi di Kabupaten Kapuas Hulu Putussibau khususnya” lanjut AKP Edy

“Tapi kita tetap melakukan himbauan untuk terus waspada dalam segala hal termasuk mengawasi harta benda, ternak dan anak anak yang gemar berenang saat banjir,” tutup AKP Edy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here