Bag SDM Polres Sanggau Gelar Latkatpuan Fungsi Teknis Kepolisian Anggota Polres Sanggau

0
10

Bag SDM Polres Sanggau menggelar kegiatan Latkatpuan fungsi teknis Kepolisian Anggota Polres Sanggau. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Jumat (2/9) pagi.

Kegiatan dibuka dan dipimpin oleh Kabag SDM Polres Sanggau Kompol Suparwoto, S.IP didampingi oleh Kasubbag Binkar Polres Sanggau AKP Beny Tri Subagio serta dihadiri oleh Paur/Kaurmintu dan Operator Aplikasi dari Bag, Sat, Sie, serta Kasium Polsek Jajaran.

Dalam sambutannya Kabag SDM Kompol Suaprwoto menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta Pelatihan.

Ia menjelaskan dilaksanakannya kegiatan guna meningkatkan kemampuan kepada para operator dalam menggunakan Aplikasi serta pendataan dan pengkompuliran anggota Polres Sanggau dan Polsek jajaran yang sudah menginstal dan mengisi aplikasi.

“Dalam pendataan awal anggota Polres Sanggau dan Polsek jajaran sudah 100 persen yang menginstall namun setelah di data oleh Mabes Polri, Polres Sanggau masih banyak yang tidak aktif,” ucap Kompol Suparwoto.

Kabag SDM berharap agar para operator selanjutnya dapat meneruskan informasi dan memberikan penjelasan kepada personil di Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran.

“Dalam Pengisian Aplikasi e-Rohani dan e-Mental sudah bisa diisi untuk semester 2 tahun 2022 serta apabila ada yang tidak jelas terkait dengan pengisian aplikasi agar berkoordinasi dengan operator Aplikasi Polres Sanggau yaitu Bripda Nurbiansyah,” tukasnya.

Adapun materi yang disampaikan AKP Beny Tri Subagio dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu Asistensi SIPP, SISDM, SIPK, Pengertian dan Penjelasan New SIPP, Pengertian dan Penjelasan SISDM, Pengertian dan Penjelasan SIPK serta Pengisian E-Rohani dan E-Mental.

Dilaksanakannya kegiatan dalam rangka memberikan pemahaman serta keterampilan kepada para Operator Aplikasi dalam menginput serta penggunaan Aplikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here