Apel Konsolidasi hari pertama dilaksanakannya Oprasi Lilin Kapuas Tahun 2022

0
22

Pontianak_Polda Kalbar menggelar Apel Konsolidasi hari pertama dilaksanakannya Operasi Lilin Kapuas Tahun 2022 di Lapangan Jananuraga, Jum’at (23/12/2022).

Apel yang diikuti unsur Kepolisian, TNI dan Instansi terkait bertujuan untuk melihat kesiapan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Pontianak.

Karo OPS Polda Kalbar Kombespol Viktor Togi Tambunan yang berperan sebagai Kepala Perencanaan dan Pengendalian Oprasi Daerah Kalimantan Barat, memimpin langsung Apel Konsolidasi.

“Apel Konsolidasi ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel maupun sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam melaksanakan kegiatan mengamankan tempat-tempat Ibadah Umat Nasrani, Pusat keramaian, Tempat-tempat Wisata, Tempat-tempat Perbelanjaan, Sentra Perekonomian, Bandara, Terminal dan Pelabuhan” ungkap Kombespol Viktor Togi Tambunan pada kesempatan Apel tersebut.

Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mampu berjalan dengah kondusif.

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI dan Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Lilin”.

Operasi lilin dilaksanakan selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

“Tugas kita adalah bagaimana memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat” tutup pejabat Polda Kalbar berpangkat bunga tiga itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here