Antisipasi Penyebaran PMK, Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar Rutin Semprotkan Disinfektan

0
18

Dalam rangka memastikan hewan ternak di wilayah hukum Kota Pontianak bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Satgas Ops Aman Nusa I Polda Kalbar melakukan pengecekan dan penyemprotan Disinfektan di kandang Ternak Sapi warga, Minggu (14/08 ).

Sasaran yang menjadi target pengecekan, penyemprotan dan penyuluhan pada hari ini adalah kandang sapi milik bapak Amat di Jalan Karya Kita Gang Karya I Kelurahan Bansir Darat Kecamatan Pontianak Tenggara  yang berjumlah 2 ekor dimana hewan tersebut dalam keadaan sehat.

Kasatgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar Kompol Abdullah mengatakan untuk memastikan hewan ternak warga sehat dan terhindar dari penyakit mulut dan kuku ( PMK ), kepolisian terus melakukan kegiatan pemeriksaan secara berkala pada ternak sapi dan penyemprotan disinfektan kandang ternak milik warga.

“Alhamdulillah Kota Pontianak termasuk kategori zona hijau dari wabah PMK, namun Satgas Ops  Aman Nusa II Polda Kalbar tetap rutin melakukan penyemprotan secara rutin pada kandang ternak warga untuk mencegah penularan PMK,” terangnya.

Sementara warga yang memilik ternak sapi mengaku khawatir dengan adanya wabah virus penyakit mulut dan kuku yang menyerang pada ternak hewan sapi,  karena PMK ini dapat menyebabkan matinya hewan ternak sapi.

Tidak saja melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku yang menyerang pada hewan ternak maka Satgas Ops Aman Nusa II Polda Kalbar juga tidak lupa melakukan himbauan dan edukasi tentang bahaya wabah virus PMK kepada warga dan para peternak yang memiliki hewan ternak berkuku genap atau belah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here