Akses Jalan Menuju Kecamatan Bika Terendam Banjir, Ini Yang Dilakukan Polsek Bika dan Babinsa

0
17

Kapuas Hulu – Akses jalan utama menuju ke Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Hulu masih mengalami kendala dimana banjir masih merendam beberapa titik yang rendah di ruas jalan utama menuju ke Desa Bika maupun menuju ke Desa lainnya.

Seperti pada hari ini Senin tanggal 29 Agustus 2022 masih terpantau dibeberapa titik genangan air disepanjang jalan utama menuju ke Bika.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K, melalui Kapolsek Bika Yumarel Bobfitas mengatakan bahwa saat ini di beberapa titik ruas jalan utama menuju Bika, dan menuju kearah Nanga Manday ada yang masih terendam banjir terutama daerah dataran rendah.

“Seperti di Jembatan Sungai Liuk Desa Teluk Sindur Kec. Bika dengan ketinggian air kurang lebih sekitar 80 Cm sehingga menggangu dari kelancaran lalu lintas, dan juga jembatan sungai Liuk dalam proses tahap pembangunan baru, sehingga menjadi salah satu faktor yang menambah sulit jalan yang dilalui,” terang Ipda Yumarel Bobfitas.

Dikatakan IPDA Yumarel Bobfitas bahwa pihaknya bersama Babinsa berusaha membantu warga masyarakat yang jembatan tersebut dan memberikan imbauan.

“Dihimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati sewaktu melewati jalan yang masih tergenang air,” kata Ipda Yumarel Bobfitas.

Terakhir, Ipda Yumarel Bobfitas menghimbau kepada warga masyarakat jika melihat cuaca serta curah saat ini cukup tinggi, agar tetap waspada karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here