32 Mitra Jurnalis Dapatkan Reward dari Polres Kubu Raya dalam Bingkai Presisi

0
18

Kubu Raya, Kalbar – Keberhasilan kinerja Polri dalam menjalankan tugas tak lepas dari kontribusi serta peran media (Pers), untuk mendapatkan informasi yang kredibel, akurat dan terverifikasi juga harus tercermin dalam penyajian produk jurnalis yang professional dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan sinergitas antara Polri dan Media menjadi sebuah simpul yang harus dieratkan sejak dini.

Polri dalam kinerjannya, yang memberikan pelyanan terhadap publik, membutuhkan kerjasama dan jalinan kemitraan yang humanis antara Polri dan Media, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara demi ketentraman kondusivitas masyarakat.

Maka dengan itu Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K, M.Si memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 32 Mitra Jurnalis Polres Kubu Raya, Pemberian Penghargaan ini adalah wujud kerja sama yang baik antara Polres Kubu Raya dan Media Mitra Jurnalis.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrol H.Y Kumontoy mengatakan, Pemberian reward ini adalah bentuk sinergitas yang sangat baik, tentunya dibutuhkan kerjasama serta sikap saling menghargai antara Polri dan insan pers terkait etika profesi masing-masing.

” Dengan pesatnya teknologi Informasi, Polri dituntut membuka informasi kepada publik dan memberikan ruang kepada media dalam mengungkap suatu masalah, khususnya dalam melakukan investigasi jurnalistik, hal ini diperlukan agar publik atau khalayak tidak tersesat pada penyajian informasi yang keliru, ungkap Jerrold setelah memberikan Piagam Reward kepada perwakilan Mitra Jurnalis Polres Kubu Raya, dihalaman Apel Mapolres Kubu Raya, Senin (2/1/23). pagi

Namun, Kata Jerrold, insan media (pers) juga harus memahami cara kerja Polri. Pers atau media tidak boleh menjadi hakim untuk menjustifikasi suatu masalah yang belum tuntas penyelidikannya oleh pihak Kepolisian, tuturnya.

Soliditas dan sinergitas Polri dan Media juga bertujuan untuk menyukseskan serta mengawal seluruh agenda berskala nasional dan internasional.

Selanjutnya Jerrold mengungkapkan, kerjasama antara Polri dan Media dalam mengelola pemberitaan diharapkan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Publik bisa mendapatkan informasi yang akurat, berimbang sehingga tidak terjebak pada informasi yang menyesatkan, pungkasnya.

” Kepada rekan rekan media, saya mengucapkan terimakasih, karena sepanjang tahun 2022 ini telah menjadi mitra polri khususnya polres kubu raya yang selama ini telah membangun komunikasi dengan baik, semoga kedepannya hubungan Polres Kubu Raya dan Mitra Jurnalis dapat terus terjalin, terangnya

” Saya berharap rekan rekan awak media selalu menjadi mitra kita untuk memberikan edukasi serta memberikan informasi yang baik terhadap publik, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here