23 Pucuk Senjata Lantak Diserahkan Masyarakat,AKBP Sigit : Terima Kasih Masyarakat Kecamatan Menukung

0
29

Polsek Menukung, Polres Melawi, Polda Kalbar,Sie Hms- Polres Melawi melalui Polsek Menukung menerima penyerahan senjata api jenis lantak dari masyarakat Kecamatan Menukung melalui anggota DAD Kabupaten Melawi. Penyerahan senpi dilaksanakan di Polsek Menukung dihadiri Kapolsek Menukung Iptu Tri Jumadi, Anggota Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Melawi Sucipto Ombo,SH, Ps.Kasium Polsek Menukung Bripka Edi Slamet Cahyono, Ps.Kanit IK Polsek Menukung Bripka Parnoto, Bhabinkamtibmas Bripka Ervianto,S, Babinsa Koramil Menukung Sertu Yusmadi, Sertu Yusuf.S.G serta perwakilan masyarakat yang menyerahkan senpi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K., membenarkan penyerahan senjata api jenis lantak olah masyarakat ke Polsek Menukung, Sabtu (3/12/2022).

“Benar, Polsek Menukung telah menerima penyerahan sebanyak 23 pucuk senpi panjang jenis lantak dari masyarakat,” ujar AKBP Sigit.

Penyerahan secara suka rela dan atas kesadaran tinggi dari masyarakat ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Kecamatan Menukung, penyerahan secara simbolis dilakukan oleh bapak Sucipto Ombo,SH dan perwakilan masyarakat.

Lebih jauh-AKBP Sigit mengatakan atas penyerahan senpi oleh masyarakat selanjutnya akan dilakukan penyimpanan di gudang Polres Melawi guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Melawi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada bapak Sucipto Ombo,S.H dan masyarakat Kecamatan Menukung atas kesadaran yang tinggi bersedia menyerahkan 23 pucuk senpi lantak.

“Terima kasih masyarakat Kecamatan Menukung,mari bersama sama kita menjaga kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi,” pungkas AKBP Sigit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here