Wawancara Lintas Sektoral Penilaian Akreditasi Puskesmas Tempunak, Kapolsek Tempunak Berikan Masukan

0
241

Tempunak – Anggota Polsek Tempunak Aipda Zamani menghadiri acara dalam rangka penilaian akreditasi Puskesmas Nanga Tempunak dan memberikan sambutan di Puskesmas Nanga Tempunak Sabtu 26 Oktober 2019 pagi.

Wawancara langsung Kepolisian Sektor Tempunak dengan team Surveyor Akreditasi Nasional termasuk nilai dalam Akreditasi Puskesmas Tempunak terutama dalam hal kerja sama dengan instansi Iain.

Dari Puskesmas Tempunak sudah banyak membantu pihak Polsek Tempunak terutama dalam proses penyidikan tindak pidana yang memerlukan Visem Et Repertum dari Puskesmas dan juga bekerja sama dalam menangani TKP yang memerlukan tenaga medis, bencana alam atau musibah yang Iainnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut yaitu Camat Tempunak yang diwakili sekcam, Danramil yang di wakili babinsa , Kapolsek Tempunak Yang di wakili Aipda Zamani, Perwakilan 5 Kepala desa di bawah naungan Puskesmas Tempunak, Kepala puskesmas tempunak, Team dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dan para kader kesehatan dari desa desa di bawah naungan Puskesmas tempunak.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek yang di wakili anggotanya Aipda Zamani menyampaikan arahan tentang kamtibmas wilayah Tempunak dan hubungan kerja sama yang baik selama ini antara Polsek dengan Puskesmas Tempunak, baik dalam tiap kegiatan di desa-desa yang melibatkan anggota Bhabinkamtibmas maupun dalam Pembuatan Visum Et Repertum dan mendatangi TKP tiap ada kejadian yang perlu melibatkan Puskesmas Tempunak, misalnya kejadian pembunuhan orang tenggelam, dan Iain sebagainya serta menyampaikan pelayanan Puskesmas Tempunak selama ini sudah cukup baik dan perlu ditingkatkan lagi agar ke depan Iebih baik.

Kapolsek Tempunak Iptu Mulyo Wibowo melalui Anggota Polsek Tempunak Aipda Zamani mengatakan kehadiran Polri dalam rangka wawancara Iintas sektoral penilaian akreditasi puskesmas Tempunak merupakan wujud kerja sama antara Kepolisian dengan Puskesmas Tempunak yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dan kami berharap dengan adanya penilaian Akreditasi Puskesmas Tempunak oleh team Surveyor Akreditasi Nasional, pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tempunak Iebih meningkat, sehingga masyarakat merasa puas. Ujar Kapolsek Iptu Mulyo Wibowo.

Penulis : Khoirul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here