Upaya Cegah Karhutla, Satgas Gabungan Lakukan Koordinasi dan Apel Bersama

0
143

News.polrestasintang.com – Ambalau, Sebagai langkah pencegahan dan antisipasi terjadi Kebakaran Hutan, Lahan maupun Kebun terus dilakukan Satgas Karhutla di Kecamatan Ambalau, hal tersebut ditunjukan dengan mengelar Apel pagi bersama bertempat di halaman Mapolsek Ambalau, Selasa (3/9/19).

Satgas gabungan ini terdiri dari TNI, Polri serta Satpol PP Kecamatan Ambalau, kegiatan apel ini bertujuan untuk cek kesiapan personil dan peralatan dalam penanganan kathutla selain itu juga untuk melakukan koordinasi terkait penanganan apabila terjadi kebakaran Hutan dan Lahan di Kecamatan Ambalau.

Dalam kesempatan apel pagi ini Bhabinkamtibmas Polsek Ambalau Brigadir Wardi berharap satgas gabungan ini dapat selalu berkerjasama kepada semua unsur yang ada, upayakan pendekatan kepada warga melalui sosialisasi maupun himbauan, “Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah karhutla dan berbagai dampak lainnya dengan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, “Ungkapnya.

“Mengingat hal ini merupakan atensi pemerintah pusat, oleh karena itu kami sangat berharap bantuan semuan unsur yang ada di masyarakat, terutama di Desa-desa perhuluan yang mana jarak tempuhnya memerlukan waktu berhari-hari untuk ke lokasi apabila terjadi Kebakaran Hutan, Lahan maupun Kebun”, Mari bersama kita cegah Karhutla di Kecamatan Ambalau. “Himbau Brigadir Wardi.

Penulis : Wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here