TNI-Polri Dirikan Dapur Umum Bantu Masyarakat Saat Pandemi Covid-19

0
487

Sintang – Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Tak hanya menghantam sektor kesehatan, corona covid-19 juga meruntuhkan ekonomi masyarakat.

Melihat virus corona yang mewabah, personel Polres Sintang Bersama Denbekang XII-44-02/Stg dan Kodim 1205/Stg pun melakukan langkah-langkah terkait bantuan sosial. mendirikan dapur umum.

Dapur umum tersebut didirikan sebagai upaya TNI-Polri menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat dan sebagai tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo agar segenap jajaran pemerintah baik di pusat maupun di daerah agar mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya pada penanganan Covid-19, baik di bidang kesehatan maupun menangani dampak sosial dan ekonomi yang timbul.

Instruksi Presiden tersebut menjadi penekanan khusus bagi Panglima TNI dan Kapolri yang segera memerintahkan jajarannya masing-masing untuk bahu-membahu membantu kesulitan masyarakat.

“Dapur umum ini didirikan untuk mengamankan jaring pengaman sosial agar masyarakat tidak kelaparan,” ucap AKBP John, Jumat (17/4/2020).

Kapolres Sintang AKBP John H. Ginting, SIK. MH berharap, dapur umum yang telah didirikan dapat membantu memenuhi kebutuhan makan masyarakat dalam rangka pencegahan persebaran Covid-19.

“Karena masalah perut sangat rawan. Orang bila lapar tidak akan bisa berpikir secara logis. Bila lapar berkepanjangan, berpotensi akan menimbulkan kesempatan untuk melakukan tindak pidana,” pungkasnya.

(HPS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here