Program Polri Peduli Penghijauan Terus Dilakukan Polsek Ketungau Hilir

0
721

Nanga Ketungau – Menanam pohon menjadi solusi jangka panjang untuk mencegah berbagai macam bencana alam. Polsek Ketungau Hilir Polres Sintang mengajak Guru serta Siswa Siswi SMPN 1 Ketungau Hilir melakukan penanaman pohon. Rabu, 22/01/2020.

Bibit pohon itu ditanam di lingkungan SMPN 1 Ketungau Hilir. Gerakan menanam pohon ini dilakukan Kapolsek Ketungau Hilir IPTU Supoyo dan Anggota, serta Guru juga Siswa Siswi SMPN 1 Ketungau Hilir.

Penghijauan tersebut untuk menjaga kelestarian lingkungan. Selain menghasilkan buah-buahan, bibit yang ditanam hari ini kelak menjadi penghasil oksigen dan menyimpan sumber air untuk makhluk hidup.

Kepolisian sengaja melibatkan masyarakat umum, dan pelajar untuk mengenalkan fungsi penghijauan dan memberikan teladan kepada generasi penerus. Bahkan kegiatan penghijauan ini disambut antusias oleh para Siswa Siswi SMP tersebut.

“Kepsek SMPN 1 Ketungau Hilir Nawawi Jawas, S.Pd menyambut baik program penghijauan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian, yang telah membantu mendidik para Siswa Siswinya tentang pentingnya penghijauan untuk masa depan,” ucap kepala sekolah.

“Kapolsek Ketungau Hilir Polres Sintang juga mengucapkan terima kasih kepada pihak SMPN 1 Ketungau Hilir, yang mana telah mendukung program penghijauan ini. Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan bisa membangun ekosistem hutan, di mana nantinya sebagai pilar penyangga kehidupan dalam mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan lain sebagainya,” jelas IPTU Supoyo.

Penulis : Pomo
Editor: Yob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here