Polsek Sepauk Lakukan Penimbunan Lubang Jalan

0
532

Sepauk – Musim hujan masih menggelayuti Kabupaten Sintang, kondisi ini berdampak pada rusaknya sebagian besar jalan yang ada. Rawannya jalan rusak memberikan kecemasan tersendiri bagi warga.

“Kami lalu dulau bah pak,” ujar warga yang melintas di dekat jembatan Dusun Mulung Desa Lengkenat Kecamatan Sepauk, Jumat (3/7/2020).

Sontak para anggota Polsek Sepauk menghentikan sesaat pekerjaan mereka menimbun lubang di jalur tersebut dan mempersilakan warga melintas.

Kapolsek Sepauk, Iptu TY.Anang menyampaikan kegiatan penimbunan jalan ini dilaksanakan dengan maksud untuk membantu masyarakat pengguna jalan dan langkah antisipasi kecelakaan . Kapolsek sendiri langsung memimpin kegiatan kerja bakti untuk menimbun jalan yang berlubang di ujung jembatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan cara kami dalam membantu masyarakat pengguna jalan agar terhindar dari kecelakaan dan merasa terbantukan dengan kegiatan Kepolisian dan merasa dekat dengan kehadiran Polisi ditengah mereka,” ucap Iptu Anang. “Kita lakukan ini merupakan program kami agar dekat dengan warga.” tambahnya.

Pada kegiatan kali ini ada beberapa titik jalan yang cukup dalam dilakukan penimbunan pasir dan jalan yang kondisi tidak rata dilakukan perataan.

Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung, SH,.SIK. mengatakan dirinya bangga atas kepekaan anggotanya dalam mengantisipasi kebutuhan warga binaannya. Ia memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan yang dilakukan Polsek Sepauk tersebut.

“Kita bangga ya, anggota kita turut ambil bagian mengantisipasi kerawanan yang terjadi di masyarakat, seperti efek hujan terus menerus jalanan berlubang, kita ambil langkah nyata dengan menimbun dan meratakan lubang-lubang itu, jadi warga bisa melintas dengan aman di sana,” kata Kompol Alber. “Kita harap kepekaan seperti ini terus diasah oleh anggota kita yang lain sehingga Polri semakin dekat dengan warga dan semakin dicintai oleh warganya,” pesannya.

(Humas Polres Sintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here