Polsek Kelam Permai Kenal Kan Program Polisi Sahabat Petani

0
487

Kelam Permai – Dengan pertimbangan wilayah mayoritas berprofesi sebagai petani, Polsek Kelam Polres Sintang mempunyai program yang dinamakan “Polisi sahabat Petani”. Dimana anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas harus menjadi mitra bagi para petani di wilayah Kec. Kelam Permai.

Para Bhabinkamtibmas ini wajib bergaul dengan para petani untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi para petani serta membantu memberi solusi. Sabtu 14/03/2020.

Di Desa Merpak wilayah Kec. Kelam Permai Bhabinkamtibmas Bripka Kristianus bersama hampir setiap saat mengunjungi para petani untuk memantau langsung pertumbahan padi disawah dan Kebun Sayur milik petani. Dari hasil kunjungannya itu mereka mengetahui di desa Merpak masih banyak ditemukan lahan yang sudah dijadikan Sawah dan Kebun Sayur sehingga potensi ini perlu terus di galak kan dan pada akhir nya membuat para petani menjadi sejahtera.

“Kekurangan air dimusim kemarau memang menjadi kendala para petani dan hal ini dikhawatirkan akan mengancam panen namun saat ini khususnya didesa Merpak telah tersedia kolam embung yang telah dibuat sehingga dapat mengaliri sawah dan dapat untuk menyiram kebun sayur,” imbuh Bripka Kristianus.

Bripka Kristianus juga dikenal sebagai polisi yang kerap membantu para petani yang sedang melakukan pekerjaan di areal persawahan. Om Kris benar-benar “Polisi sahabat Petani’, Ia sering menemui para petani saat petani sedang berada di sawah maupun dikebun sayur,” ujar Dana selaku Ketua Kelompok Tani Bukit Kelam

Para petani benar benar menerima kehadiran Bripka Kristianus dan mengucapkan terimakasih karena sering hadir ditengah tengah petani, Kristianus tak lupa menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam bekerja agar mendapatkan hasil panen yang maksimal dan berlimpah.

“ia benar, Bripka Kristianus memang sudah menyatu dengan para petani, para petani sudah tidak asing dengan wajah Kris, karena dia rajin turun kelapangan,’ kata Iptu Hariyanto.

Kapolsek Kelam ini juga mengatakan bahwa program Polisi Sahabat Petani ini merupakan suatu program bagaimana Bhabinkamtibmas adalah sebagai mitra para Petani dalam mengatasi kendala yang dihadapi para petani dilapangan, mulai dari Masalah pupuk, air dan masalah Kamtibmas lainnya.

“Harapan saya dengan adanya program Polisi Sahabat Petani ini, maka kedepan kita berharap anggota bhabinkamtibmas dapat menjadi mitra para petani untuk bersama – sama dapat memanfaatkan lahan yang kosong untuk dijadikan sawah dan kebun sayur tanpa harus membuka lahan dengan cara membakar,’ tutup Iptu Hariyanto.

Penulis: Troyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here