Polri Hadir di Lokasi Kebakaran Toko Guna Cegah Penjarahan

0
67

News.polrestasintang.com – Sintang, Beberapa personil Kepolisian baik dari Polres Sintang dan Polsek Sintang Kota diturunkan di lokasi kebakaran pertokoan yang berjumlah delapan belas di jalan Majapahit Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang. Sabtu (14/9/19) pagi.

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi aksi penjarahan sekaligus memberikan pengaturan lalin, karena mengingat kerumunan warga yang hendak melihat di lokasi kejadian.

Kapolsek Sintang Kota IPTU Harjanto, SH. MH membenarkan bahwa kehadiran anggotanya adalah untuk membantu petugas pemadam kebakaran dan sekaligus mengamankan lokasi dari aksi kejahatan.

“Petugas dari Polsek Sintang Kota dibantu Sat Lantas Polres Sintang Hadir memberikan pengamanan sekaligus memberikan pengaturan lalin di lokasi kebakaran untuk mengatasipasi aksi kejahatan, ” Ucap Kapolsek.

Selama kurang lebih empat jam regu pemadam dari Damkar Kabupaten Sintang dan busera berhasil memadamkan si jago merah yang telah melahap delapan belas pertokoan .

Dari beberapa saksi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan bahwa api berasal dari toko yang menjual pakaian.

“Asal api saya lihat dari toko yang menjual pakaian. Namun dikarenakan waktu kejadian pagi hari dan toko belum buka maka harta benda milik pedagang tidak bisa di selamatkan, ” Ucap Saksi

Setelah petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api tampak Personil dari Polsek Sintang Kota memasang police line di lokasi kebakaran guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here