Polres Sintang Siapkan Tim Dalmas Yang Terlatih

0
378

Sintang – Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung, SH,SIK menyampaikan sebagai bentuk kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sintang, Polres Sintang menyiapkan 1 pleton Dalmas (pengendalian massa) terlatih. Hal ini disampaikannya usai gelar pelatihan Dalmas oleh Tim Instruktur Dalmas Direktorat Samapta Polda Kalbar.

“Kita menyiapkan 38 personel sebagai tim Dalmas inti yang terdiri dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Pol air dan sejumlah staff lainnya,” ungkap Kompol Alber.

Keberadaan personel yang dilatih langsung oleh instruktur dari Polda ini didukung oleh sarana dan prasarana peronil yang mumpuni mulai dari peralatan perorangan hingga peralatan pleton termasuk kendaraan mobilisasi.

“Tim ini peruntukkannya terutama pada saat kondisi kontijensi. Tim ini dapat digerakkan sewaktu-waktu pada saat terjadi sesuatu yang tidak terduga,” kata Kompol Alber.

Wakapolres menyebutkan bahwa dalam proses pelatihan yang dilakukan ini tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Semua personel kita cuci tangan dulu dan dicek suhu tubuhnya; semua peralatan latihan kita semprot dengan cairan disinfektan. Nanti disela kegiatan latihan seperti pada saat makan siang dan seusai latihan prosedur kesehatan itu tetap kita jalankan lagi sesuai dengan aturannya,” tambah Kompol Alber. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here