Polres Sintang Laksanakan Asistensi Pilkada Serentak 2020

0
788

Sintang – Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting, SIK. MH mengikuti kegiatan asistensi pilkada serentak tahun 2020 di ruang PPKO Mapolres Sintang, Selasa (4/8/2020). 

“Kita sudah siap saat ini termasuk jajaran yang ada di polsek-polsek sudah mulai melakukan penggalangan, sudah mulai menghimbau warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” kata AKBP John. “

Dalam kesempatan ini, tim asistensi juga melakukan pengecekan sarana dan prasana pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati Sintang tahun 2020 di halaman Mapolres Sintang. Selain melihat jenis alat, tim juga melihat kesiapan kendaraan yang akan digunakan untuk pengamanan. 

Asistensi dilakukan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar, Kombes Pol Taufiq Hidayat, SH dan Kabidpropam Polda Kalbar, Kombes Pol Rudy Mulyanto, SIK. Kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana arahan Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH.,M.Si pada saat mengunjungi Polres Sintang, Jumat (24/07/2020). 

“Kegiatan asistensi ini merupakan agenda yang sudah terjadwal dari Polda Kalbar, untuk polres jajaran yang akan menjalankan tugas pengamanan pemilu bupati dan wakil bupati tahun 2020, dan Sintang salah satunya,” kata Kombes Pol Rudy.

“Dalam hal ini kita melakukan pengecekan data dan informasi yang dimiliki polres jajaran, sehingga sinkron dengan data yang Polda. Selain itu juga kita melakukan pengecekan renpam (rencana pengamanan) dan sapras (sarana prasana) untuk tugas pengamanan pilkada nantinya,” pungkasnya. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here