Polres Sintang Kerahkan 240 Personel Amankan Malam Takbiran Idul Adha

0
741
Polres Sintang menyiapkan ratusan personel dalam mengamankan perayaan malam takbiran menyambut hari raya Idul Adha di Kabupaten Sintang. Foto: Kris

Sintang – Dalam rangka pengamanan malam takbir agenda Hari Raya Idul Adha 1422 H, Polres Sintang mengerahkan sekitar 240 Personil di jajarannya sehingga kegiatan nantinya dapat berjalan dengan lancar, Senin (19/7).

Selain pengamanan, personil juga nantinya akan diterjunkan dalam patroli di sekitar wilayah untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah takbiran dapat melaksanakannya dengan khusyuk.

“Sebanyak 240 Personil akan kita kerahkan malam yang akan melakukan giat pengamanan di masjid-masjid, personil yang diterjunkan tersebut nantinya selain mengamankan juga akan menertibkan jalannya kegiatan takbiran sesuai dengan anjuran protokol kesehatan dan dari segi kapasitas masjid,” jelas Kapolres Sintang.

Baca juga: Polres Sintang Lakukan Koordinasi Bersama Satgas Covid-19 Menjelang Idul Adha

Dirinya mengatakan bahwa pada hasil Rapat Koordinasi dengan pemuka agama di Kabupaten Sintang sudah disetujui bahwa dalam malam takbiran ini masyarakat dapat melaksanakan tetapi dengan penerapan Protokol Kesehatan sesuai anjuran dan peniadaan takbir keliling guna mengantisipasi Coid-19.

“Pada hasil rapat koordinasi kita dengan pemuka agama didapatlah kesimpulan untuk perayaan malam takbiran akan dilakukan di masjid-masjid hingga pukul 22.00 Wib dan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat serta kapasitas jamaah yang dibatasi sesuai dengan anjuran dari Satgas Covid-19,” ujarnya.

Upaya tersebut dilakukan guna mengantisipasi Covid-19 semakin meluas mengingat jumlah kasus Covid-19 yang terus meningkat dan hingga saat ini Kabupaten Sintang masih dalam status Zona Oranye. (Cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here