Polres Sintang Amankan TKP Kebakaran di Sintang Kota

0
527

Sintang – Senin (20/7/2020) dini hari, pukul 01.30 wib Polres Sintang menerima laporan terjadi kebakaran di Jalan Patimura Kelurahan Tanjung Puri Sintang. Dengan sigap personil jajaran dari Polres Sintang dan Polsek Sintang mengamankan tempat kejadian untuk mempermudah pemadaman dari tim pemadam kebakaran.

Kejadian ini menimpa 3 (tiga) buah ruko, dua diantaranya ruko sembako. Dari hasil penelusuran, diketahui, 1 ruko milik Fauzi (40), 1 ruko milik Lingku (43) dan 1 ruko lagi milik alm. H. Aligaus. Menurut keterangan saksi mata, diduga kobaran api mulai dari ruko milik Lingku dan merembet kedua bangunan lainnya yang saling berhimpitan tersebut.

Ada 9 unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan untuk memadamkan kobaran api, 2 (dua) unit Hilux milik Damkar Sungai Durian Sintang, 4 (empat) unit truk Damkar Tanjung Puri Sintang dan 3 (tiga) unit mobil damkar Busera Sungai Durian Sintang. Si jago merah dapat dipadamkan satu jam kemudian, pada pukul 02.30 wib.

Sementara jumlah personil Polres Sintang yang diturunkan untuk membantu pemadaman dan mengatur arus lalu lintas sebanyak 20 personil polres dan polsek kota.

“Selain memadamkan api dan mengatur arus lalin petugas juga mengamankan Lokasi Di TKP serta membuat police Line statusquo dan menjaga agar tidak ada pencurian barang milik korban dari TKP,” jelas Alber.

“Penyebab kebakaran belum di ketahui dengan pasti, masih dalam penyelidikan kita. Saat ini ada 2 saksi yang sudah memberikan keterangan kepada kita,” kata Kompol Alber Manurung, S.H, SIK.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai milyaran rupiah,” tambahnya.

Kompol Alber Manurung, SH,SIK menambahkan himbauan bagi warga untuk lebih berhati-hati terkait dengan bahaya kebakaran pada musim penghujan ini.

“Meski kita hujan terus dan ada yang banjir juga, justru kita perlu lebih memperhatikan sambungan listrik di rumah, jangan sampai ada kabel yang terbuka sehingga bisa memicu korsleting arus listrik atau bila bepergian dan pada malam hari, mohon untuk alat dapur dicek kembali, kompor di cek dulu sudah benar-benar mati atau belum, agar terhindar dari bahaya kebakaran,” pesan Kompol Alber. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here