Polisi Masuk Hutan Himbau Warga Tidak Bakar Lahan

0
679

News.polrestasintang.com – Serawai, Kemarau panjang yang telah berjalan selama beberapa bulan terakhir menyebabkan kekeringan hampir pada semua sektor. Akibat dari itu sering kita mendengar berita terkait kebakaran hutan baik melalui media televisi maupun media online.

Tak terkecuali di Kecamatan Serawai, dalam hal ini Polsek Serawai telah berupaya maksimal melakukan pencegahan agar masyarakat tidak memanfaatkan musim kemarau sebagai momen untuk membakar lahan.

Cara yang dilakukan yakni dengan mendatangi langsung lokasi lahan siap bakar untuk memberikan himbauan secara langsung kepada pemilik agar tidak membakar dengan alasan untuk pertanian.

“Ini menjadi hambatan tersendiri karena medan yang sulit untuk menjangkau lokasi lahan masyarakat, akan tetapi hal demikian wajib kita lakukan karena tingkat kebakaran hutan saat ini sudah sangat mengkhawatirkan,” jelas Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono, Senin (9/9/2019) Pagi.

“Bahwa setelah adanya penelitian oleh dinas lingkungan hidup Kabupaten Sintang menunjukkan kualitas udara diwilayah tersebut masuk dalam kategori tidak sehat, sehingga masyarakat dihimbau untuk menghentikan atau berencana akan melakukan pembakaran lahan,” imbuh dia.

Penulis: iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here