Polisi Ajak Pengguna Jalan Mengheningkan Cipta Sejenak Peringati Hari Pahlawan

0
350

Sintang – Peringatan Hari Pahlawan di wilayah hukum Polres Sintang Polsekta Sintang kota diwarnai aksi menarik dari personil jajaran Polres Sintang Polsekta Sintang kota. Sejumlah personil Polsekta Sintang disiagakan pada beberapa titik traffic light dan persimpangan jalan. Selasa 10/11 sekitar Pukul 08.15 Wib.

Personel Polsekta Sintang yang berjaga pada titik lokasi tersebut dengan serentak menghentikan seluruh aktifitas arus lalu lintas. Petugas juga meminta kepada para pengguna jalan untuk ikut bersama mengheningkan cipta untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang telah gugur berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Aksi tersebut bertujuan agar masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sintang Polsekta Sintang Kota khususnya para pengguna jalan yang melintas bisa ikut serta dalam memberikan penghormatan dan penghargaan para pahlawan bangsa melalui mengheningkan cipta.

Kapolres Sintang AKBP Ventie melalui Kapolsekta Sintang Kota IPTU Sutikno, S.Sos, MAP mengatakan, Hari Pahlawan untuk bersama-sama mengingat hakekat perjuangan, kemerdekaan dan makna kepahlawanan bagi kita saat ini adalah menjaga kebhinekaan dalam bingkai NKRI.

”Kita bisa menjadi Pahlawan bagi orang di sekitar kita yang mungkin sangat berbeda dari kita, Polri bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata AKBP Ventie.

Kegiatan mengheningkan cipta sejenak, berdoa untuk para Pahlawan bangsa dilakukan di Jalan Jendral Sudirman Tugu Bambu Runcing Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang Kab. Sintang. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here