Polisi Ajak Para Remaja Kampanyekan Karhutla ke Masyarakat

0
100

Ambalau – Kegiatan himbauan terkait penanganan karhutla di gaungkan dengan berbagai cara oleh jajaran Polsek Ambalau kepada semua kalangan, dan kali ini yang menjadi sasaran adalah para remaja.

Hal tersebut guna mengkampanyekan kesadaran mencintai lingkungan alam dengan menjaga apa yang telah di berikan oleh Yang Maha Kuasa kepada para remaja, sehingga akan tertanam rasa mencintai serta menghargai alam.

Seperti yang dilakukan oleh anggota bhabinkamtibmas Polsek Ambalau Brigadir Wardi dan Briptu Aji saat melakukan himbauan kepada remaja di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ambalau, Rabu (7/8/19).

Dalam kesempatan tersebut anggota bhabinkamtibmas menghimbau agar para remaja ini ikut menjadi penyambung lidah untuk menyampaikan himbauan terkait karhutla kepada masyarakat maupun keluarga terutama melalui seni seperti yang sedang mereka lakukan hari ini.

Dengan tertanam rasa mencintai lingkungan maka kesadaran akan menjaga alam akan tertanam, sehingga tidak ada lagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan di Kecamatan Ambalau. “Dampak karhutla sangat besar karena tidak hanya merusak alam tetapi juga sangat berbahaya bagi kesehatan dari asap yang ditimbulkan”.

“Kami pihak Kepolisian Sektor Ambalau mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Ambalau, Mari kita selamatkan alam serta kesehatan dari dampak Karhutla,” tegas Brigadir Wardi.

Penulis : Wardhi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here