Petugas Hanya Mendapati Sisa Lahan Yang Telah Ludes Terbakar

0
315

News.polrestasintang.com – Serawai, Rendahnya intensitas curah hujan dalam beberapa bulan terakhir mengakibatkan kekeringan di berbagai tempat. Selain itu air sungai juga surut, disisi lain hutan yang merupakan paru-paru dunia pun demikian mengalami kebakaran akibat ulah oknum yang membuka lahan pertanian dengan cara instan.

Hampir di setiap daerah di Indonesia melaporkan adanya kebakaran hutan, tak terkecuali di Kecamatan Serawai, Senin (23/9/2019) Pagi.

Mendengar informasi tersebut, lantas Kapolsek Serawai Iptu Rasyid menerjunkan anggotanya guna cek lokasi terjadinya kebakaran. Setibanya dilokasi, petugas hanya mendapati sisa lahan yang telah ludes terbakar tanpa diketahui siapa pemilik dari lahan tersebut.

Tidak sampai disitu, petugas juga berusaha memadamkan sisa api yang masih berkobar hingga benar-benar padam. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan hingga ke kampung terdekat untuk mengetahui secara pasti siapa oknum yang diduga sengaja membakar lahan tersebut.

“Sudah dari beberapa tahun kemarin bahkan hampir setiap hari kita telah berikan himbauan kepada warga tentang larangan membakar lahan, namun pembakaran tersebut masih saja terjadi. Oleh karena itu kita akan tindak tegas bagi pelaku pembakar lahan sebagai efek jera,” tegas Kapolsek Serawai Iptu Rasyid.

Penulis: iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here