Personel Polsekta Sintang Kota Diturunkan Pastikan Warga Taati Prokes Saat Perayaan Idul Adha

0
52
Aipda Imam Saputra Personel Polsekta Sintang Kota bagikan masker ke jamaah yang mengikuti shalat Ied memperingati hari raya Idul Adha di Masjid Al-Fajri. Foto: Humas Polsekta Sintang Kota.

Sintang – Demi memastikan masyarakat mentaati protokol kesehatan selama perayaan Idul Adha, sejumlah anggota kepolisian dari Polres Sintang diturunkan di sejumlah masjid yang ada di Kota Sintang.

Salah satu pusat pelaksanaan sholat Idul Adha di Kota Sintang adalah Masjid Al-Fajri Baning Kota Sintang.

Di sana diturunkan 3 personel kepolisian dari Polres Sintang yang bersama panitia hari besar Islam (PHBI) Baning Kota memastikan jamaah taat pada protokol kesehatan mengingat Kota Sintang masih dalam status rawan penyebaran covid-19.

Baca juga: Peringati Idul Adha, AKBP Ventie Serahkan Tujuh Ekor Sapi

Pantauan RRI pada pelaksanaan sholad Idul Adha di Masjid Al-Fajri memang tampak sejumlah polisi berjaga dan turut membagikan masker kepada jemaah yang tidak menggunakan masker. Salah satu petugas tersebut adalah Aipda Imam Saputra.

“Untuk dari Polres Sintang ada 3 Personil untuk pengamanan Masjid Al-Fajri dalam pengamanan sholat Idul Adha ini,” terang Aipda Imam Saputra yang sehari-hari bertugas di PS Sabhara Polsek Sintang Kota ini.

“Masker yang kita bagikan tadi itu dari pihak pengurus masjid, kita membantu membagikan saja. Tetapi himbauan tetap ada. Bahkan setiap hari, setiap ada kegiatan masyarakat selalu kita himbau untuk selalu disiplin protokol kesehatan,” lanjut Aipda Imam.

Pembagian masker ini menurut Aipda Imam tidak lain dan tidak bukan adalah demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selain turut serta membagikan masker kepada jamaah yang tidak menggunakan masker, Aipda Imam juga menghimbau kepada jamaah setelah selesai Sholad Idul Adha untuk mencuci tangan guna semakin memperkecil kemungkinan terpapar covid-19 usai mengikuti sholat Idul Adha ini. (Dby/RRI Sintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here