Lebih Dari 5 Ribu Warga Terjaring Penyekatan, Satgas Covid-19 Temukan 151 Positif

0
866
Petugas yang melakukan pemeriksaan di Posko Covid-19 Desa Sepulut, Sepauk bagi warga yang memasuki wilayah Kabupaten Sintang. Foto: Humas Polsek Sepauk

Sepauk– Sudah 23 hari posko Sepulut beroperasi melakukan pemeriksaan swab kepada setiap warga yang akan memasuki wilayah Kabupaten Sintang dari jalan trans Kalimantan Pontianak – Sintang 24 jam nonstop. Jumat 28/5/21.

Sejak itu, sudah 5.941 warga pelintas yang diperiksa swab antigen di posko, dan 151 orang diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: Plh Kapolsek Sepauk: 48 Warga Positif Selama 12 Hari Terjaring di Posko Sepulut

Plh. Kapolsek Sepauk AKP Raharja yang juga merupakan salah satu Koordinator di posko Sepulut mengungkapkan hal tersebut kepada humas Polsek Sepauk.

“Terhadap ke 151 orang tersebut selanjutnya dilakukan perawatan, ada yang di rusunawa, ada yang isolasi mandiri dibawah pengawasan tim kesehatan, dan sebagian lagi dipulangkan untuk menjalani perawatan di alamat domisili masing-masing bagi warga yang tinggal di luar kabupaten Sintang,” lanjutnya lagi.

Keberadaan posko yang resmi beroperasi sejak tanggal 06 Mei 2022 awalnya memang sebagai pos penyekatan dan pemeriksaan sebagai antisipasi arus mudik maupun arus balik lebaran tahun ini, namun karena ternyata peranannya sangat besar dalam andil pencegahan Covid-19 di kabupaten Sintang sehingga posko ini diperpanjang masa tugasnya hingga 31 Mei tahun ini.

Baca juga: Polsek Sepauk Menjadi Taget Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar

“Kita berharap angka kasus Covid-19 di Sintang dapat kita tekan seiring dengan pemeriksaan terhadap warga di posko ini, dan masyarakat juga kami himbau agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” harap AKP Raharja. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here