Kapolsek Tempunak Sosialisasikan Cegah Karhutla Bersama Sejumlah Perusahaan Sawit

0
134

News.polrestasintang.com Tempunak, Kapolsek Tempunak Iptu Mulyo Wibowo beserta Bhabinkamtibmas Menyelenggarakaan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karhutla yang di fasilitasi oleh PT SDK di Gedung seba guna desa nanga tempunak Kecamatan Tempunak, pukul 14.00 Wib Kamis, 15/8/19.

Tujuan diadakan sosialisasi pencegahan Karhutla yaitu, Menyadarkan kepada masyarakat bahwa Kebakaran hutan dan lahan menyebabkan rusaknya ekosistem dan musnahnya flora dan fauna

Asap yang ditimbulkan meniadi polusi dan penyakit ISPA, asap menggangu jarak pandang transportasi, menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim, menyebabkan hutan gundul tanah longsor, berkurang sumber air karna hilangnya pepohonan yang menampung cadangan air.

Menghimbau dan mengajak masyarakat agar mau berperan aktif terhadap pencegahan Karhutla dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan Karhutla dan mewaspadai daerah dengan potensi kebakaran yang tinggi.

Selaniutnya Menghimbau kepada masyarakat agar jangan Sembarangan melakukan pembakaran, Membuang puntung rokok atau membakar rumput semak kering, Membuka lahan perkebunan dengan cara membakar.

Setelah sosialisasi dilaniutkan foto bersama dan memasang spanduk himbauan “Stop!!! Dilarang Melakukan Pembakaran Hutan Lahan dan Kebun” di pasang dilokasi strategis di desa nanga Tempunak.

Penulis: Khoirul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here