Kapolsek Serawai Sebut Kemarau Berdampak Terjadi Pembakaran Lahan

0
63

News.polrestasintang.com – Serawai, Sudah hampir empat bulan lamanya Kecamatan Serawai tidak dguyur hujan, oleh sebab itu kekeringan melanda di berbagai desa sehingga lumpuhnya transportasi air yang menggunakan kendaraan speed boat.

Untuk itu Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono mendorong Jajarannya untuk melakukan upaya-upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan akibat musim kemarau.

Guna mengantisipasi dampak dari bencana akibat kekeringan itu, pihaknya telah melakukan beberapa strategi penanganan yaitu dengan cara melakukan sosialisasi maupun himbauan larangan membakar lahan.

“Seluruh personel di kewilayahan harus betul-betul bertanggung jawab atas segala sesuatu di wilayahnya. Salah satunya dengan memberikan himbauan ini, diharapkan masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan,” terang Kapolsek, Selasa (3/9/2019) Pagi.

Menurutnya, kebakaran hutan dan lahan akan memberikan dampak yang besar bagi kesehatan. Selain itu juga dapat menimbulkan kerusakan lingkungan flora dan fauna, gangguan kegiatan masyarakat baik nasional maupun internasional seperti pendidikan, transportasi, dan ekonomi.

Penulis: iis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here