Kapolsek Sepauk Pimpin Penandatanganan Fakta Integritas

0
605

Sepauk – Mencegah terjadinya penyalahgunaan dalam pengelolaan anggaran, Polres Sintang polsek sepauk menggelar sosialisasi dan penandatangan Pakta integritas para kanit dan Ka.Spk beserta anggota Polsek Sepauk. Kamis 12/12/19 pagi.

Penandatangan ini bertempat di aula polsek sepauk yang mana Penandatanganan tersebut dilaksanakan di hadapan Kapolsek sepauk yang di ikuti oleh para kanit ,Ka.Spk beserta anggota lainya.

Pakta integritas, merupakan semacam ikatan moral guna mengingatkan kepada pihak selaku kuasa pengguna serta pelaksana anggaran bahwa jika terjadi penyalahgunaan anggaran akan ada sangsi.

Seperti yang disampaikan Kapolsek sepauk bahwa anggaran yang diterima Polsek sepauk untuk tahun anggaran 2020 mengalami kenaikan sehingga hal ini harus didukung dengan komitmen dari masing-masing Kanit,Ka.Spk beserta anggota lainya.

Kapolsek Sepauk Iptu Suwaris menyampaikan anggaran tersebut harus dikelola dengan penuh tanggung jawab dan harus mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Penandatangan ini juga dilakukan untuk membangun komitmen moral seluruh anggota polsek Sepauk.

“Anggaran harus dikelola dengan baik dan penuh tanggung jawab. Agar komitmen pemerintah untuk memberikan kepercayaan kepada kita semakin tinggi” ucapnya.

Kegiatan penandatanganan Pakta integritas ini merupakan rangkaian proses perencanaan anggaran untuk satu tahun ke depan yang disampaikan melalui tahapan pada seluruh komponen.

“Ini merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nipotisme”

Penulis: Durohman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here