Kapolres Sintang Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

0
153

News.polrestasintang.comSintang, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.IK., M.H. menjadi inspektur upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi, Jumaat (16/8/2019) malam, menjelang pukul 00.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sintang yang diwakili, Ketua DPRD Kab. Sintang, Dandim 1205/stg, Danyon 642 Kapuas, Kepada OPD Kab. Sintang, Staff Ahli serta Forkopimda dan Peserta upacara.

Dalam apel tersebut, Komandan Upacara dijabat oleh KBO Sat Narkoba Polres Sintang Ipda Amansyurdin. Sedangkan pasukan upacara terdiri dari masing-masing satu regu TNI Kodim 1205, TNI Batalyon 642, Kepolisian dan Aparatur Sipil Negara serta anak-anak pramuka.

Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur. Selanjutnya dibacakan doa untuk pahlawan oleh Kapolres Sintang. Doa dibacakan dibawah cahaya obor yang dibawa 1 personil masing-masing dari TNI-Polri.

Sebelum dilakukan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, dilakukan penyalaan lilin di dekat pusara para pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Penyalaan lilin dilakukan oleh sejumlah siswa dari berbagai sekolah yang hadir pada malam hari tersebut.

Setelah penghormatan terakhir terhadap arwah para pahlawan, Apel Kehormatan dan Renungan Suci selesai. Inspektur upacara berikut rombongan meninggalkan Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here