Kapolres Sintang Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas

0
349

Sintang – Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting, SIK, MH memimpin acara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, orang tua/ wali dan peserta seleksi penerimaan bintara Polri tahun 2020 di Aula Kemitraan Mapolres Sintang, Rabu (19/8/2020).

“Sumber daya manusia sebagai human capital sekaligus Intelectual capital merupakan pemberi kontribusi besar dalam sebuah organisasi seringkali bahkan menjadi faktor penentu dalam keberhasilan organisasi. Proses seleksi ini memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan postur personel Polri yang unggul dan kompetittif serta mampu terus berprestasi dan berinovasi guna mewujudkan Polri yang professional, modern dan terpercaya.Untuk itu dalam proses seleksi anggota Polri ini Kapolri sudah amanatkan kita untuk Betah: bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” terang AKBP John.

“Dalam rangka proses penyelenggaraan seleksi yang Betah tersebut kita hari ini saksikan bersama penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia daerah, pengawas, para peserta dan para orang tua sebagai bentuk sarana kontrol dan pengawasan bersama,” kata AKBP John.

Kabag Sumda Polres Sintang, AKP Samsul Bakri, SH, MH mengungkapkan mengenai jumlah peminat pemuda-pemudi Sintang untuk ikut seleksi ini.

“Tahun ini dari 223 pendaftar online, yang sudah verifikasi sebanyak 196 terdiri dari 161 calon Polki dan 35 calon Polwan. Mereka siap untuk menjalani proses seleksi selanjutnya dan kita harapkan semoga dari 196 orang ini nanti akan cukup banyak anak muda Sintang yang lulus dan bergabung dalam keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia. Kepada para orang tua, mohon selain mendoakan anaknya supaya berhasil, kami harapkan peran bapak/ibu sekalian untuk mengawasi proses seleksi ini hingga dapat berjalan sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolri,” kata AKP Bakri. (hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here